Alasan Pria Memilih Wanita Lebih Muda

Beda Usia Dari sekian banyak agan-agan (termasuk sayah sendiri) yang sudah menikah ataupun masih berpacaran, pasti banyak yang memilih pasangan hidup yang usianya lebih muda. Mungkin karena emang suka aja kalau pasangannya lebih muda biar gak disuruh-suruh sama istri:mrgreen:, atau nyari yang umurnya lebih muda biar bisa fresh lebih lama😛. Agan-agan pasti punya alasan tersendiri mengapa memilih pasangan hidup yang usianya lebih muda. Terlepas dari itu semua, mari kita lihat pendapat para ahli mengapa pria memilih wanita yang lebih muda. checkidot😉

Perbedaan usia di dunia percintaan memang bisa menjadi hal penting. Namun, mengapa pria cenderung memilih wanita lebih muda sebagai teman kencannya? Menurut John Gray, Ph.D, penulis buku Men Are from Mars, Women Are from Venus, kebanyakan pria tidak ingin ada wanita yang lebih dewasa darinya mengatur hidupnya. “Pria, umumnya lebih suka dianggap sebagai pengayom pasangan,” kata Gray menambahkan.

Ingin tahu alasan lainnya, pria lebih memilih wanita yang usianya lebih muda?

1. Sebagai penghubung tingkat kedewasaan
Rata-rata pria suka wanita yang usianya lebih muda, karena menurut mereka wanita secara umum lebih cepat dewasa dibandingkan wanita. Alasannya, agar tidak rentan terjadi ‘gap’ (perbedaan) dengan pasangannya.

2. Ingin lebih dihargai
Kebanyakan pria akan merasa puas saat dirinya berperan sebagai pencari nafkah dan sebagai pelindung keluarganya setelah menikah dan menjadi kepala keluarga. Dan, menurut pria, istri lebih muda biasanya lebih menghargai jerih payah suaminya dalam mencukupi kebutuhan keluarga. Pria ingin terlihat bijaksana sebagai pemimpin keluarga di mata wanita.

3. Ego
Ego pria biasanya lebih tinggi ketimbang wanita. Jika bisa menggaet wanita lebih muda, mereka akan merasa bangga di antara teman-temannya. Pria akan merasa lebih jantan.

4. Enggan habis-habisan
Biasanya, para pria merasa nggak percaya diri tertarik wanita lebih tua. Salah satunya karena kencan dengan wanita lebih tua berarti perlu menguras kantong lebih dalam. Menurut pria, anggaran untuk kencan dengan wanita lebih mudah lebih sedikit.

5. Alasan sayah sendiri
Kalau saya memilih pasangan lebih muda karena merasa sayah lebih tua🙄 sebenernya sih kalau memilih pasangan lebih tua sayah suka ngerasanya jadi punya kakak perempuan bukan rasa sayang ke seorang wanita🙂

Untuk wanita yang lebih tua jangan dulu khawatir, karena masih banyak kok pria yang suka wanita lebih tua bahkan jauh lebih tua, contohnya pasangan artis Raffi Achmad dan Yuni Sara. Bagi agan-agan yang punya atau mau mencari pasangan lebih muda gak apa-apa kok gak ada larangannya juga, “apalah arti beda umur bertaun-taun klo udah cinta”:mrgreen:

<sumber:vivanews.com>

33 Tanggapan to “Alasan Pria Memilih Wanita Lebih Muda”

  1. UsupSupriyadi Says:

    “apalah arti beda umur bertaun-taun klo udah cinta”

    mau pilih muda atau tua, teladani Rasulullah. Beliau, istrinya ada yang lebih muda darinya ada juga yang lebih tua darinya….Beliau benar-benar memberikan contoh yang lengkap….:mrgreen:

  2. Asop Says:

    Alasannya simpel, supaya ketika kita sudah tua, kita laki2 masih bisa menikmati kecantikan istri yang masih muda…. :D:D
    *digampar gara2 ego pria*

  3. !Rchymera! Says:

    Klo gw sich sebaiknya milih wanita yg lbh muda supaya kita bs ngemong orang jawanya bilang xixixi…:D

    Seeeep sob artikelnya semoga sukses selalu…:D

  4. 1121 Says:

    yg jelas kalo menurut prinsip orang China, carilah istri lebih muda 6 tahun. utk keharmonisan bidang seks

    • fauzikun Says:

      pernah denger sih gan, tapi masih belum tau juga soalnya belom waktunya nyari istri:mrgreen:

      klo nyari yang cewek seumuran susah gan, soalnya udah pada di ambil ma cowok yang 5 taun lebih tua umurnya:mrgreen:

  5. Red Says:

    jaman sekarang banyak wanita yang memilih pria muda

  6. peri01 Says:

    kalo aku suka cowo yg 5taun lebih tua soalnya kalo perempuan udah melahirkan kal cepet kliatan tua jadi biar gak kliatan tua cewe dan muda cowonya *bener gak sih*

  7. dedekusn Says:

    Yg tepat bagi sy yg no 1 tuh… + yg lebih muda lebih keliaan fresh😀

  8. Kurnia Septa Says:

    lebih mudah diatur.

  9. aguskusuma Says:

    saya lebih suka wanita yg lebih muda, lebih fress dan mudah dibimbing

    • fauzikun Says:

      haha, sama gan. dan menurut penelitian sayah dari komen-komen di atas, ternyata banyak pria yang mencari pasangan lebih muda:mrgreen:

      asal jangan istri muda ajah😯

  10. mandor tempe Says:

    Karena kalau lebih muda, yang co bisa lebih dewasa dalam menghadapi masalah. Co lebih tua berarti lebih matang dalam pemikiran.

  11. and1k Says:

    info yang bagus

  12. tomi Says:

    ada benar juga sih alasan diatas.. terutama masalah ego hehehe

  13. Cara Dapat Uang Says:

    kalau saya pribadi,saya memang lebih suka wanita yang lebih muda karena saya merasa wanita yang lebih muda itu manis sekali terutama saat dia tersenyum.

  14. bundaarun Says:

    Salam kenal….
    Klo pria lebih tua bisa lebih ngemong kita sebagai wanita….

    • fauzikun Says:

      Salam kenal,
      Iya ya, banyak yang bilang klo pria lebih tua bisa ngemong dan ngejagain pasangannya🙂

      berarti sayah harus nyari pasangan yang lebih muda juga nih, biar bisa ngemong:mrgreen:

  15. alfina uta dea Says:

    hmm tapi saya punya gebetan 6 tahun lebh tua dr z,kira2 dia suka gak ya am cewe beda 6 thun?

  16. ASRI WIJI ASTUTI Says:

    Do your best at every opportunity that you have Work hard when you do not have what you want

  17. ASRI WIJI ASTUTI Says:

    Tanpa menghormati dari isi artikel anda kami denature indonesia hanya sekedar memberikan solusi obat herbal untuk penyakit yang sedang anda deerita, mohon dimaafkan jika tidak berkenan obat wasir untuk ibu hamil

  18. ASRI WIJI ASTUTI Says:

    solusi obat herbal untuk penyakit yang sedang anda deerita, mohon dimaafkan jika tidak berkenan obat wasir untuk ibu hamil

  19. SUCI WULANDARI Says:

    Gonore adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan dalam uretra leher rahim rektum tenggorokan dan bagian putih mata (konjungtiva).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: