Bagi Wanita, Pria Lebih Sulit Nyatakan Cinta

Pasangan Kencan (doc. Corbis) Jalan pikiran pria memang kadang sulit dimengerti. Malah, ada beberapa wanita yang sering dibuat kebingungan akan tingkah dan pola pikir pasangannya.

Jalan pemikiran pria dan wanita memang sangat jauh berbeda. Menurut wanita, jalan pikiran kaum pria sungguh sulit dimengerti karena itu seringkali para wanita salah menangkap maksud yang disampaikan pasangannya.

Hal Ini terjadi karena, pria yang ditakdirkan sebagai makhluk misterius yang jarang dan hampir tak bisa mengungkapkan isi hatinya.

Satu hal yang menahan perasaannya adalah karena mereka takut jika cintanya tidak diterima.

Tapi, jurus menahan perasaan, bukanlah cara yang terbaik. Pasalnya, wanita justru seringkali menunggu dan mengharapkan ungkapan tulus yang meluncur langsung dari bibir pria yang disukainya.

Sebenarnya faktor utama yang menyebabkan pria susah mengungkapkan isi hatinya, disebabkan karena didikan dasar keluarga yang menanamkan sikap untuk tidak terbuka terhadap berbagai hal, yang pada akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. Faktor kebiasaan itulah yang kemudian membuat pria menjadi sulit mengungkapkan isi hatinya.

Begitu pula dengan perbedaan latar belakang dan pendidikan dalam keluarga yang ada pada pria dan wanita, yang akhirnya membawa pengaruh sikap dan terpatri bahwa pria lebih dikenal agresif, sementara wanita lebih pasif. Hal ini juga terjadi karena pria dilahirkan untuk lebih mengutamakan rasio dibandingkan emosi.

Selanjutnya, dalam sebuah penelitian, ditemukan juga bahwa kaum pria memiliki jumlah perbendaharaan kosakata yang sama dengan kaum perempuan.

Meski begitu, pria tetap saja tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Untuk itu, sebaiknya kaum pria harus bisa mempelajari cara mengungkapkan perasaan secara tepat.

Misalnya, dengan cara menunjukkan isi hati lewat kartu ucapan, bunga ataupun media lainnya. Agar lebih romantis, berikan pula persembahan seperti cokelat, bunga, hingga kartu yang disukai wanita.

Atau bisa juga dicoba dengan cara mengirim SMS mesra pada pasangan. Agar bisa lebih efektif, cobalah dengan menghubungi sang pujaan hati di waktu pagi dan malam hari.

Hehehe, sayah juga termasuk pria yang kurang bisa mengungkapkan perasaannya secara langsung nih😛
Kalau agan sendiri gimana nih?😀

<sumber: Irina Damayanti – 13 Desembervivanews.com>

18 Tanggapan to “Bagi Wanita, Pria Lebih Sulit Nyatakan Cinta”

  1. grandchief Says:

    wah tau aja nih masnya….🙂 klo aku sih sering tunggu sikon yang tepat dan emang pas urusan ditolak atau nggak urusan blakangan deh ,Lam knal mas🙂

  2. Agus Kusuma Says:

    segalanya yg dilakukan dg terus terang itu mungkin lebih baik dari pda hanya memakai sebuah perumpamaan, coklat, bunga atau lainya. Wanita itu sesungguhnya lebih menyukai keterbukaan

    salam

  3. Mamah Aline Says:

    met taun baru ya…aku paling suka pria yang secara terbuka mengungkapkan isi hati

  4. gadisjeruk Says:

    tapi koq sebagian besar kasus yang ada
    cowok yang nembak cewek duluan??

    *kek perang aja maen tembak2an??*

    eh, anak UPI toe?

    salam kenal…

  5. binamuslim Says:

    klo ane masih di pendem ampe sekarang 😀
    klo Jodoh mah kagak ke mana …
    nanti klo udah siap baru deh di ungkapin ,itu juga klo dia blom ada yg punya ^^

  6. Asop Says:

    Aduh, tampaknya ini benar buat saya… >.<'
    Di drama2 n manga Jepang biasanya yang menyatakan cinta duluan cewek…😀

  7. ant Says:

    salam…

    yup yup bener bangettt hehehe
    sebelum mengungkapkan udah dipikir2 ribuan kali.
    tapi setalah diomongin jadi plog…

    nais inpoh gan…

  8. .miita.chan. Says:

    kalo aku siih..
    cukup bilang aja ke dia
    masalah mau di tolak apa nggak
    urusan belakangan,
    di terima, alhamdulillah. ditolak. ya semoga ada gantinya.🙂
    yang penting dia tau, dan hati uda plong nggak mendem mendem🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: