5 Alasan Penting Sebelum Bilang “I Love You”

Pejuang Cinta VIVAnews – Kapan Anda berani bilang "I love you" pada pasangan? Apakah saat hubungan berjalan cukup lama, atau saat Anda benar-benar yakin meski Anda belum lama menjalin hubungan dengan si dia?

Waktu untuk menyampaikan perasaan Anda paling dalam kepada seseorang yang dicintai memang tidak bisa ditentukan. Apalagi, kalimat ‘sakti’ ini bisa menandakan tingkat keseriusan hubungan Anda. Jadi, tidak bisa sembarangan. Jika ingin si dia juga membalas ucapan, "Aku cinta padamu" ini, ada 5 hal yang perlu dipertimbangkan.

1. Siapa yang mengucapkan pertama kali
Biasanya prialah yang terlebih dulu melontarkan kalimat ini. Tapi, tidak sedikit juga wanita duluan melontarkan kalimat ini, karena emosi cintanya yang tak bisa dibendung.

Jika Anda sudah merasa siap mengucapkan kalimat ini, sebaiknya perhatikan seksama perilaku si dia terhadap Anda. Jika si dia sudah menunjukkan, Andalah satu-satunya pasangan dalam hidupnya, dan dia mencurahkan semua perhatiannya pada Anda, tak ada salahnya Anda mengucap terlebih dahulu. Toh, jika perilakunya seperti di atas, pasangan tampaknya juga sedang menunggu waktu yang tepat untuk melontarkan kalimat itu pada Anda.

2. Anda mengatakannya dengan tulus?
Apakah Anda sadar atau tidak saat mengucapkannya, kalimat "I love you" bisa jadi taktik untuk memanipulasi. Kalimat itu bisa jadi kekuatan untuk meminta maaf dan melupakan kesalahan. Hati-hati, jika Anda tidak tulus mengucapkan kalimat ini, bisa jadi bumerang di hubungan Anda.

3. Spontan atau direncanakan?
Cara terbaik untuk bilang "I love you" adalah biarkan perasaan cinta itu tumbuh dalam hati Anda, dan katakan secara spontan di suasana yang tidak direncanakan. Bila itu terjadi, hal ini akan menjadi kenangan terindah dalam hubungan Anda.

4. Apakah sekarang waktu yang tepat?
Kadangkala waktu terbaik untuk mengucap kata ini adalah menunggu hingga kedekatan Anda berdua yang dirasakan sudah secara emosi. Dengan begitu, si dia dapat merasakan hal sama dengan Anda.

5. Lebih baik diungkapkan verbal atau diganti dengan perhatian Anda?
Benarkah aksi lebih baik dari kata-kata? Hal ini tergantung dari Anda juga. Apakah Anda akan senang jika pasangan bilang "I Love You" pada Anda, atau lebih senang diungkapkan lewat perhatiannya? Jika Anda lebih suka mendengar kalimat tersebut, tunjukkan juga pada pasangan Anda.

Nah, bagi agan-gan yang sedang merasakan cinta membara dalam hati:mrgreen: dan ingin segera mengungkapkan seluruh isi hati agan pada si ‘Dia’, boleh dipertimbangkan tuh tips-tips di atas.
Percaya pada cinta yang ada dalam hati agan adalah kuncinya😛

<sumber: By Petti Lubis – 7 Desembervivanews.com>

18 Tanggapan to “5 Alasan Penting Sebelum Bilang “I Love You””

  1. h-run Says:

    wah.. ane mah jarang merhatiin, paling spontan aja kayak diatas🙂

    • fauzikun Says:

      berarti beda ma sayah ya gan🙂
      klo sayah mah biasanya suka mikir dulu lama, ampe yakin. baru deh nembak😛 ehh malah ditolak, haha:mrgreen:

      apapun caranya yang penting bisa nyampe kota Roma dah gan😀

  2. Hary4n4 Says:

    Aku kayaknya..malah gak pernah ngucapin kalimat itu…hehehe😀
    Soalnya, udah ketahuan duluan kalo aku lagi suka…hihihi

  3. alisnaik Says:

    saya udah lama nih gak naksir cewek. hahahaha:mrgreen:

  4. Hairullah Says:

    Pake tekhnik lama gan… Lewat SMS… Tapi gue pernah gan sekali di toak cewek gara-gara gak merhatiin saran agan nih. Alias langsung tembak…. ahirnya di tolak😦 sukur dapat penggantinya gan😀

  5. alisnaik Says:

    meski udah lama gak naksir cewek,
    tapi kalo nafsu ama cewek sih sering banget.
    hahaha😈

  6. Hairullah Says:

    Penggantinya baru 1 hari pacaran udah putus gan… Gara2 dia mau isiin pulsa, tapi saya tak punya duit, di putusin deh gan… Emang nasib, ampe sekarang gue gak mau lagi gan pacaran …. Bisa nguras duit

  7. Fiya Says:

    I always say the-I L0VE Y0U-words ktika aq lg bnr2 ngerasa na. Jdi dulu, kdang meski misalx lg di tgah aCra d kmpus, aq smpetin tlp sbntr atw sms trus ngmg d. Hehehe. Upz


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: