22 Desember: Hari Ibu

Hari Ibu by Fauzi-kun Kita tidak dapat membalas kasih sayang yang telah Ibu berikan kepada anak-anaknya. Kita juga tidak dapat memberikan kebahagiaan melebihi kebahagian yang telah Ibu kita berikan kepada anak-anaknya. Kebahagiaan bagi Ibu hanyalah dapat melihat anak-anak yang dicintainya sehat, sukses, dan berbakti. Maka jangan pernah kita sebagai anak-anaknya membuat satu tetes air mata pun menetes di pipinya, karena satu tetes air matanya akan membuat kita terhalang untuk masuk surga-Nya. Karena surga berada di telapak kaki Ibu kita, maka berbaktilah dan bahagiakan Ibu mu.

Sekilas Tentang Hari Ibu
Hari Ibu adalah hari peringatan/perayaan terhadap peran seorang Ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anaknya, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebas-tugaskankan Ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Indonesia hari Hari Ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika, dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong dalam Hari Ibu atau Mother’s Day dirayakan pada hari Minggu di pekan ke dua bulan Mei, karena pada tanggal itu pada tahun 1870 aktivis sosial Julia Ward Howe mencanangkan pentingnya perempuan bersatu melawan perang saudara. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day diperingati setiap bulan 8 Maret.

Sejarah Hari Ibu diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, di gedung yang kemudian dikenal sebagai Mandalabhakti Wanitatama di Jalan Adisucipto. Dihadiri sekitar 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera. Hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani).Penetapan tanggal 22 Desember sebagai perayaan Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Presiden Soekarno menetapkan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga kini.
(Wikipedia Indonesia)

Selamat Hari Ibu untuk Mamahku tercinta dan semua Ibu di seluruh dunia, Do’a mu akan selalu membuat kami bahagia.

34 Tanggapan to “22 Desember: Hari Ibu”

  1. Brian Rizka Hernawan Says:

    jadi inget ma mam..

    salam kenal ya..

  2. alfarolamablawa Says:

    kedua juga sayaaaaa hehehe
    Kebahagiaan bagi Ibu hanyalah dapat melihat anak-anak yang dicintainya sehat, sukses, dan berbakti. ini yang paling menyentuh saya mas….

  3. arkasala Says:

    saya hari ini merayakannya dengan libur bersama Mas. Indah sekali. Jam 4 bangun, istri saya suruh diam saya …. saya yang masak, cuci baju, bersihkan rumah, cuci piring dsb. Ternyata tugas ibu itu berat, tetap perannya tidak bisa kita gantikan Mas. Sekarang saya sudah ambruk kelelahan he he.
    Makanya mau tidur dulu, untungnya sempat kemari.
    Selamat Hari Ibu.

    • fauzikun Says:

      haha, baru satu hari udah kelelahan yah gan😀
      gak kebayang ya gan gimana lelahnya Ibu kita ngurus kita dari sejak kecil🙂

      Selamat Hari Ibu, makasih udah nyempetin mampir🙂

  4. djagung Says:

    mom, i’ll be back to u….

    jauh bener nih ama nyokap……

    salam kenal

  5. OmAdi belajar internet Says:

    Hu…jadi inget ibu di rumah.
    Untung tadi pagi udah telp dulu.
    Makasih gan.

  6. nDa Says:

    Tanpa ibu kita bukan siapa-siapa.Tanpa kita ibu tetap lah ibu.

  7. alfarolamablawa Says:

    selamat pagiii
    hehehe
    selamat hari ibu yah
    kasih ibu tak terhingga sepanjang masa

  8. the riza de kasela Says:

    harusnya diucapkan ke wanita nih

  9. Blog CasCus Says:

    Begitu berartinya seorang “Ibu” bagi negeri ini.. Coba apa ada “Bapak Pertiwi”, “Bapak Jari”, sorga di bawah telapak kaki Bapak??😉 hehe

  10. 1121 Says:

    kok bisa beda tgl yach ? padahal kan sama2 ibu2.
    kalo thanksgiving tau gak sejarahnya ?

    • fauzikun Says:

      klo di Indonesia, Hari Ibu diputuskan pada saat “Kongres Perempuan Indonesia III”
      tapi klo di barat sono Hari Ibu diperingati untuk mengenang jasa aktivis sosial bernama Julia Ward Howe🙂

  11. dobleh yang malang Says:

    met dan salam tuk mamahmu y
    salam hangat selalu

  12. agus kusuma Says:

    selamat hari ibu, termasuk jga buat ibunya anak2 hehehehe….
    semoga kita mengingat kasih dan kebesaran jiwa dri seorang ibu tdk hanya pd hari ini saja, tetapi hari2 selanjutnya jg. pengorbanan dri ibu sungguh tiada bandingannya.

    salam

  13. Hary4n4 Says:

    Mari berikan yg terbaik utk Sang Ibu… Semoga beliaunya dikaruniai sehat selalu…
    Makasih udah mampir ke tempat saya.. Salam kenal juga yaa..
    Salam hangat dan damai selalu…🙂

  14. Tomi Says:

    Selamat hari ibu ya broo..

  15. aliaz Says:

    enaknya kalau merayakan hari ibu setiap hari

  16. neni Says:

    selamat hari ibu……………etss…….buat ibunya…hehe…hari bapak kapan yach…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: