Warcraft: Defense of the Ancients (DotA)

Kamu mungkin udah pernah main game yang satu ini, Warcraft: Defense of the Ancients.
Yup, game keluaran Blizzard Entertainment yang lebih dikenal dengan nama DotA ini emang banyak digandrungi ma pecinta-pecinta game RPG tanah air, apa kalian udah tau gimana sih asal mulanya game yang satu ini muncul? Langsung aja deh kita bahas disini.

-Defense of the Ancients 6.63- by kunkka Defense of the Ancients (DotA) adalah sebuah custom skenario untuk real-time strategy video game Warcraft III: Reign of Chaos dan pengembangan dari Warcraft III: The Frozen Throne berdasarkan map/peta "Aeon of Strife" untuk StarCraft. Tujuan utama permainan ini adalah setiap tim untuk menghancurkan Ancients lawan, struktur atau bangunan yang dijaga ketat di sudut-sudut berlawanan dari peta.

Pemain menggunakan unit kuat yang dikenal sebagai “heroes”, dan dibantu oleh pahlawan sekutu dan pejuang yang dikendalikan AI yang disebut “creeps”. Seperti dalam permainan RPG lainnya, pemain dapat meningkatkan level heroessupermereka dan menggunakan gold (uang dalam permainan ini) untuk membeli perlengkapan selama misi penyerangan berlangsung.

Skenario ini dibuat dengan menggunakan “World Editor” of Warcraft III: Reign of Chaos, dan telah diupdate bersamaan dengan peluncuran The Frozen Throne. Ada banyak variasi dari konsep aslinya dan yang paling populer adalah DotA Allstars, yang dikerjakan oleh beberapa pembuat map selama pengembangan. Pengembang DotA Allstars sekarang dikenal dengan nama samarannya sebagai “Icefrog” dan telah mengembangkan permainan sejak tahun 2005.

Sejak dirilis, DotA Allstars telah menjadi fitur di beberapa turnamen dunia, termasuk BlizzCon Blizzard Entertainment dan World Cyber Games Asia, serta Cyberathlete Amateur dan CyberEvolution leagues. Gamasutra menyatakan bahwa DotA mungkin yang paling populer.

Defense of The Ancients (DotA) dibagi menjadi dua tim, Sentinel dan Scourge. Pemain di tim Sentinel berbasis di sudut barat daya peta (di bawah), dan pemain di tim Scourge berbasis di sudut timur laut (di atas). Setiap basis dipertahankan oleh towers/menara dan gelombang unit yang menjaga jalan utama menuju markas mereka. Di tengah setiap markas ada sebuah bangunan yang dikenal dengan Ancient, bangunan yang harus dihancurkan untuk memenangkan permainan.

Udah tau kan sekarang asal-muasalnya game multiplayer DotA yang biasa kita mainkan. Bagi kamu-kamu yang udah punya gamenya, nih aku kasih DotA Allstars Map yang baru.

“external link download from warcraft.gamewebz.com

DotA Allstars v6.64 AI 0.213   (need Warcraft 1.24b Patch) click to download
DotA Allstars v6.63b AI 0.212   (need Warcraft 1.24b Patch) click to download
DotA Allstars v6.62 AI 0.21   (need Warcraft 1.24b Patch) click to download

“copy-paste aja nih map ke folder “Maps” didalam instalan game DotA Allstars kamu”

selamat bermain teman victory

<source by http://en.wikipedia.org/wiki/Defense_of_the_Ancients>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: