Begadang Jangan Begadang

Memang benar apa kata Bang Haji Oma “begadang jangan begadang, klo tiada artinya”, tapi begadang selalu jadi pilihan ketika kita mengerjakan tugas dead line ato mungkin hanya sekedar begadang dikarnakan tidak biasanya tidur lebih awal ato sering disebut insomnia. Kalian mungkin tau klo begadang itu emang kurang baik bagi kesehatan, tapi apa kalian tau juga apa sih penyakit yang di akibatkan seringnya begadang???

Kanker hati merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang seseorang yang terlalu banyak begadang, dan kurangnya istirahat ato tidur dimalam hari, kenapa???

sebab pada malam hari sekitar pukul 21:00 – 23:00 merupakan saat kita melakukan pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi ini harusnya sih dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.
klo pukul 23:00 – 01:00 itu saatnya proses de-toxin ato pembuangan zat-zat beracun  di bagian hati, karena itu tubuh kita harus dalam  keadaan tidur pulas.

Dini hari pk 01:00 – 03:00 merupakan proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung pada saat tubuh kita tertidur. Lanjutin saat pukul 03:00 – 05:00 de-toxin di bagian paru-paru pun dimulai, nah biasanya akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan de-toxin telah mencapai saluran pernafasan, jadi gak usah deh minum obat batuk lagi supaya nggak ngeganggu proses pembuangan kotoran.

Pagi hari pukul 05:00 – 07:00 de-toxin di bagian usus besar, lu harus buang air kecil tuh biar keluar racunnya. Dilanjut ke pukul 07:00 – 09:00 waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, jadi lu harus sarapan pagi jangan ampe kelewat. apalagi buat orang yang sedang sakit sebaiknya sarapanlah lebih awal sebelum pukul 06:30.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat beracun (de-toxin). Selain itu, dari tengah malam sekitar pukul 00:00 hingga pukul 04:00 adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

Nah maka dari itu dengarkanlah apa kata Bang Haji Oma “begadang jangan begadang, kalau tiada artinya”. Walaupun ada artinya janganlah terlalu sering begadang, karena itu gk baik juga buat kesehatan.

<berbagai sumber>

6 Tanggapan to “Begadang Jangan Begadang”

  1. Fajar ar rahman Says:

    aku sudah tau dari abang panji😀

  2. ristyqueen Says:

    mksihh udh tag posttt………..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: